PAM Jaya Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir di Pinang Ranti

By Al


nusakini.com - Jakarta - Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya mendistribusikan air bersih bagi warga yang terdampak banjir di RW 05, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. 

Manajer Peralatan Teknik PAM Jaya, Mohamad Faizal mengatakan, sejak kemarin hingga kini pihaknya terus mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak banjir.

"Untuk RW 05, Kelurahan Pinang Ranti ini kami mengerahkan tangki air bersih berkapasitas 4.000 liter," ujarnya

Selain itu pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terkait informasi permohonan mobil-mobil tangki air bersih.

Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab pihaknya untuk menyuplai air bersih bagi warga terdampak banjir, terlebih di daerah-daerah yang memang belum ada jaringan perpipaan PAM Jaya.

"Pendistribusian ini sudah menjadi kewajiban dan tugas kami untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 02/05, Kelurahan Pinang Ranti, Rini mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan air bersih yang sudah didistribusikan hari ini.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada seluruh jajaran di Pemprov DKI, termasuk PAM Jaya," tandasnya.